Jumat, 10 Juni 2011

Mengenal Mikrocontroller Arduino

http://arduino.cc/en/
Kira-kira beberapa minggu lalu ada teman minta dicarikan artikel tentang arduino dan kalua bisa minta ditransalet dalam bahasa Indonesia, sesuai dengan permintaan anda artikel di bawah ini merupakan terjemahan dari profil Arduino. 

Arduino adalah open-source elektronik prototyping platformnya fleksibel, hardware dan perangkat lunak yang mudah digunakan. Ini ditujukan bagi para seniman, desainer, penggemar, dan siapapun yang tertarik dalam menciptakan objek interaktif .

Arduino bisa bekerja dengan menerima masukan dari berbagai sensor dan dapat memberikan efek dalam suatu rangkaian dengan mengendalikan lampu, motor, dan aktuator lainnya. Mikrokontroler Board diprogram menggunakan bahasa pemrograman Arduino (berdasarkan Wiring) dan pengembangan lArduino (berdasarkan Processing). proyek Arduino dapat berdiri sendiri atau dapat berkomunikasi dengan perangkat lunak yang berjalan pada komputer (misalnya Flash, Pengolahan, MaxMSP). 

Board Mikrocontroller dapat dibuat handmade atau membeli preassembled, perangkat lunak dapat didownload secara gratis. Desain referensi hardware (CAD file) yang tersedia di bawah lisensi open-source, Anda bebas untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. 

Arduino menerima Honorary Mention in the Digital Communities section pada tahun 2006 dalam Ars Electronica Prix. Tim Arduino adalah: Massimo Banzi, David Cuartielles, Tom Igoe, Gianluca Martino, dan David Mellis.

translate from http://arduino.cc/en/

0 komentar:

Posting Komentar