Rabu, 30 November 2011

How Easy to Claim Technorati for Blogspot | Cara Claim Blog di Technorati

Technorati kita tentu sudah tahu tentang penting untuk mendaftarkan blog (misal http://elektronikatea.blogspot.com/) kita ke situs yang satu ini, karena secara langsung atau tidak langsung akan menambah link blog kita dan lebih mudah terindex Search Engine (kata para master). Apakah anda masih mempunyai kesulitan untuk claim blog anda di Technorati. Baiklah berikut langkah-langkah mudah claim blog kita di Technorati :

  1. Sign In ke account anda yang ada di Technorati, masukan user name dan password anda.
  2. Click account anda yang berada di sebelah kanan atas dekat tombol "log Out", sehingga akan muncul jendela "My Profile". Pada Menu My Claim Blogs ketikan url (alamat blog) anda lalu tinggal klik "Claim".
  3. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman dimana anda akan diminta mengisi data tentang alamat blog anda mulai dari title, deskripsi blog, serta anda akan diminta untuk memasukan 3 link url yang terhubung ke blog anda, masukan url feeds anda bisa alamat pake atom atau feed burner (anda harus daftar dulu di feed burner.
  4. apabila semua data yang di isi pada langkah ketiga di atas dilakukan dengan benar, maka anda akan menerima email dari Technorati dan disana anda diminta memasukan kode yang diberikan.
  5. Kalau bingung, anda balik ke profile anda dan lihat menu Menu "My Claim Blogs" di bawahnya akan ada muncul gambar seperti ini
  6.  pada gambar di atas kita klik saja gambar "Check Claim" maka akan muncul jendela yang terdapat tulisan seperti ini :"Technorati will need to verify that you are an author of the blog by looking for a unique code. Please put the following short code DCTZYWUKVUCP within a new blog post and publish it. This code must appear in the published post and it must also appear in your corresponding RSS feed once published. Once it is published, use the "Verify Claim Token" button on this page to tell Technorati your blog is ready for Technorati to verify the claim token and proceed to final review".
  7. Maksud tulisan itu adalah kita diminta memasukan kode yang diberikan Technorati dalam sebuah postingan baru (membuat postingan baru) di blog kita agardapat diverifikasi.
  8. Setelah membuat postingan dengan kode tersebut barulah kita KLIK tombol "Verify Token Claim" yang berada persis di bawah teks pada point 7.
  9. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar